Cara Membuat Tas Mote

Batik selain sebagai busana pakaian, ia memiliki nilai seni kaya kreasi yang mampu dibuat menjadi berbagai aksesoris. Dengan sentuhan tangan Kamu, batik bisa dibentuk jual tas menjadi produk-produk fashionable, seperti tas dan bantal hias dimana cantik. Namun, susahkah membuatnya? Tidak juga.

Jika Kita memiliki keinginan dan mau sedikit bersabar, membuatnya tidak terlalu sulit. Pertama, persiapkan bahan yang dibutuhkan, di antaranya busa angin, PERSONAL COMPUTER foam, kain kertas, kain katun, belacu, dan spunbond, batik, risleting, sumbu kompor, perekat, karet elastis, benang jahit, benang obras, benang nilon, silikon, dan dakron.

Kedua, alat-alat yang diinginkan dalam proses pembuatannya, misalnya gunting kain, jarum jahit, penggaris, kayu, ring besi, kancing batok motif, selanjutnya mesin jahit. Setiap bahan dan alat tidak digunakan secara sekaligus, tergantung motif dan model yang masyarakat inginkan dalam membuat tas dan bantal hias.

Beserta ini kami contohkan ni?era cara membuat tas notebook computer.

Bahan dan alat:
— Kain batik 50 times 75 cm
– Busa angin 5 mm, 58 x 40 cm
instructions PC foam 5 millimeters, 60 x 40 cm
– Ritsleting besar 120 cm
– Karet elastis 1 cm, 52 cm
– Kain spunbond hitam 50 cm x just one meter
– Benang jahit warna senada

Cara Meracik:

Potong batik sesuai pola untuk tali 2 lembar. Letakkan batik untuk badan di atas busa angin, setelah itu potong. Jahit badan foule laptop sesuai motif batik, rapikan. Satukan badan batik dengan spunbond. Ukur twenty six cm dari kedua sisi tas, buat garis, jahit 2 baris bagian tengahnya saja.
Selipkan PC memory foam di seluruh bagian badan tas. Jahit keliling, rapikan.
Potong karet elastis sepanjang 13 cm (4 buah). Jahit di keempat sudut bagian dalam tas. Jahit tepi batik bagian belakang untuk tali tas. Balik dan rapikan dengan jahitan di kedua sisi tali.
Jahit 2 tali fatras laptop di bagian tengahnya, rapikan. Jahit ritsleting keliling, rapikan. Rapikan jahitan di dalam dengan bis/lis.

Untuk selengkapnya, Anda bisa melihat buku “Membuat Tas & Bantal Hias dari Batik” terbitan DeMedia Pustaka. Di serius buku ini, berisi teknik-teknik pembuatan aneka tas selanjutnya bantal hias cantik, telah dari Bantal Bintang, Bantal Ikat Ring, Bantal Kerang, Bantal Segitiga, Guling Kotak, Guling Serut, Tas Bali, Tas Jepang, Tas Istilah, Tas Mikey, hingga Tas Piknik.

Di dalam buku karya Danelis ini, dilengkapi juga dengan semua keperluan bahan dan alat, beserta tips dan trik pembuatan tas dan bantal hias. Setiap contoh barang serta tahapan pembuatannya disertai gambar berwarna agar lebih membantu Anda membuatnya.

Tinggalkan komentar